Pemkab Manokwari Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Ilustrasi korban banjir.  Foto : Istimewa.
MANOKWARI, BL- Sebanyak 1.230 warga atau 229  KK korban banjir kali Wosi menerima bantuan bahan makanan dari Pemda Manokwari.

Bantuan diserahkan Bupati Manokwari, Dr Bastian Salabai secara simbolis kepada warga di ruangan Serba Guna Gereja Efrata Wosi, Senin (7/1) siang.
 
Sejak banjir, warga mengungsi di gedung Serba Guna Efrata Wosi sampai sekarang. Ada 90 KK yang masih bertahan di lokasi ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manokwari, Raymond Yup melaporkan 1.234 warga yang akan diberikan bantuan berasal dari kampung Tanimbar dan pemukiman depan SMA 2 Manokwari.

Kedua pemukiman ini  merupakan lokasi terparah yang terkena banjir Sabtu Malam, pekan lalu. Bantuan bama yang diberikan berupa 100 sak beras ukuran 10 kg, super mie 100 karton,  dan ikan kelang 30 kartun
Kepala BPBD kabupaten Manokwari Raymond RH Yap, SE, MTP menyebutkan data sementara yang berhasil dihimpun pihaknya, tercatat ada 229 rumah warga di kawasan Wosi Dalam, kampung Tanimbar dan kampung Bugis terendam banjir akibat hujan lebat yang terjadi Sabtu lalu.

Total ada 1.145 jiwa yang menghuni 229 rumah tersebut. Sebagian dari mereka  hingga Minggu kemarin masih mengungsi.

“Langkah awal yang sudah kami lakukan adalah membagikan makanan siap konsumsi kepada para korban. Untuk bantuan bahan makanan, alat masak dan lainnya akan diserahkan besok (hari ini) oleh bapak Bupati, “ terang Raymond via telepon semalam. (Takdir/Chatrine Pakonglean/Zack Tonu Bala/CP)
Share on Google Plus

About Redaksi

    Blogger Comment
    Facebook Comment