Update Informasi Gempa-Cuaca via Android


JAKARTA, BL- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengembangkan aplikasi khusus berbasis Android, yang diberi nama "Info Gempa dan Cuaca".

Aplikasi tersebut disediakan secara gratis untuk perangkat berbasis Android oleh BMKG. Informasi itu dapat diunduh melalui Google Play Store."Informasi yang ditampilkan identik dengan data yang ada di situs resmi BMKG. Untuk sementara ini "Info Gempa dan Cuaca" masih berstatus beta, namun fungsi utamanya sudah bisa digunakan," tulis pihak BMKG dalam laman resminya.

BMKG juga menyediakan aplikasi untuk ramalan cuaca untuk skala global dan informasi seputar gempa bumi. Untuk informasi gempa bumi akan ditampilkan keterangan mengenai kekuatan (skala richter) dan potensi tsunami. Lalu terdapat juga lokasi titik pusat gempa dari kota terdekat.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Tim Website BMKG ini juga memiliki fungsi peringatan suara, sehingga pengguna dapat mengetahui adanya informasi yang disampaikan BMKG.

Menurut pihak BMKG, aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan, namun sudah bisa dimanfaatkan oleh warga melalui Google Play Store. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment