Ini Dia Aksi Kreatif Kota Pendukung Earth 2013



Inilah aksi kreatif warga kota pendukung kampanye Earth Hour (EH) di Indonesia tahun 2013 yang dishare di youtube. Kampanye Earth Hour yang dikenal sebagai gerakan penghematan energi dengan mematikan lampu secara serentak ini berkembang menjadi aksi-aksi yang lebih luas.

Para pendukung EH membentuk komunitas-komunitas di tiap kota, dan mengkreasikan aksi dan kampanye sendiri yang responsif dengan kebutuhan di daerahnya. WWF-Indonesia yang menjadi pemrakarsa kampanye pun tak henti memberi dukungan dan mengembangkan aksi-aksi sebagai tindak lanjut gerakan.

Verena Puspawardani, Campaign Coordinator Climate Program WWF-Indonesia dalam laman WWF mengungkapkan, Kampanye EH kian berkembang dan diarahkan untuk menyebarkan perilaku yang pro terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

Dari segi jumlah kota ikut berpartisipasi dari tahun ketahun terus bertambah, dari 1 kota di pelaksanaan Kampanye EH 2009, sampai menjadi 31 kota di awal Kampanye EH 2013.

Acara puncak Earth Hour tahun 2013 akan dilakukan dengan cara mematikan lampu selama 1 jam pada tanggal 23 Maret mendatang, mulai pukul 20.30 hingga 21.30. Perayaan ini diharapkan membuahkan kesadaran lingkungan, tidak hanya selama satu perayaan, tetapi juga akan tetap berlanjut. (Marwan Azis)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment