Top, Gili Trawangan Menempati Peringkat ke-4 Terfavorit di Asia

Kejernihan air dangkal di pesisir pantai Gili Trawangan. Foto : dok putrasatrya.wordpress.com

LOMBOK, BL- Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat menempati posisi ke-4 menjadi daerah wisata terpavorit dikunjungi di Asia. Peringkat tersebut didapatkan dari situs trivadvisori.com yang bergerak di sektor pariwisata.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwasatan Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Aryadi di kantor beberapa hari lalu. 
Gita menjelaskan, potensi wisata yang dimiliki Gili Trawangan sudah diakui oleh dunia. Ia menyebutkan posisi pertama berada di Thailand, kedua di Nusa Lembongan Bali dan kita di Lombok di Gili Trawangan berada di urutan keempat.
“Kita harus tingkatkan lagi pembangunan pariwisata di pulau Lombok, sehingga bisa mengalahkan pulau Bali,” katanya seperti dilansir Lombokita,com yang juga menjadi portal rekanan Beritalingkungan.com.
Sementara itu, berdasarkan Peraturan Daerah Nomer 9 tahun 1989 tentang pembangunan kepariwisataan di daerah NTB, Gita menyebutkan, di pulau Lombok ada sembilan titik wilayah yang akan dikembangkan pariwisatanya. Sedangkan di pulau Sumbawa ada enam titik yang akan dijadikan destinasi pengembangan pariwisata NTB.
“Potensi ini akan terus dikembangkan dan kita bersyukur di Indonesia ada dua pulau yang masuk menjadi pulau terpavorit untuk dikunjungi di Asia,” ujar Gita. (ari/lombokita.com)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment