Iwan Fals Ajak Peduli Lingkungan

Iwan Fals dalam kesempatan kampanye pelestarian Semanjung Kampar bersama Greeenpaeace. Foto : Marwan Azis/Beritalingkungan.com.
PALEMBANG,  BL- Musisi senior Iwan Fals tak henti-hentinya mengajak masyarakat di Indonesia, khususnya warga Sumatera Selatan, untuk pedulu terhadap lingkungan.

 "Palembang itu bersih aman rapih indah", kata Iwan Fals saat mengawali konsernya di Lapangan Palembang Trade Center, Sabtu (20/7/2013) malam.

Malam itu Iwan membawakan 16 tembang terdiri lagu lawas yang menjadi legendaris seperti Bento, Wakil Rakyat, Aku Sayang Kamu, dan sebagian karya baru bertema lingkungan serta sosial, misalnya Rekening Gendut, dan Pohon.

Penyanyi yang pernah dimuat di sampul halaman majalah Times itu mengajak warga Palembang mulai memerhatikan lingkungan dari lapangan tempat mereka menonton konser.

Sesuai permintaannya panitia menyebar kantung plastik agar para penonton memunguti sampah yang ditemukan di sekitarnya. Penonton pun tak ragu menunjukkan sampah yang mereka pungut di tempat berdiri masing-masing.

Setiap menyanyikan lagu pria bernama lengkap Virgiawan Listanto kelahiran Jakarta, 3 September 1961 yang merupakan penyanyi beraliran balada dan country itu menyelipkan pesan kecil bagi penonton serta terlihat cukup atraktif dalam menyapa para penggemar.

"Apa apa yang saya nyanyikan tanpa doa dari yang di sini rasanya sulit terpenuhi," ungkap dia di sela-sela menyanyikan lagunya seperti dilansir Antara.

Konser malam itu pun sempat dibuka dengan penampilan khas seniman setempat, Sahilin. Karena waktu yang tidak memadai keinginan Iwan untuk berkolaborasi dengan Sahilin pun tidak terwujud.(ANT/Ans)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment