Edukasi Perubahan Iklim di Film Senandung Bumi

Mikha Tambayong. Foto : Kapanlagi.com.

Banyak cara yang bisa ditempu untuk mengkampanyekan atau mengedukasi isu lingkungan hidup dan perubahan iklim ke publik.

Salah satu yang paling efektif menyampaikan pesan-pesan lingkungan hidup atau dampak perubahan iklim yaitu film. Inilah yang dilakukan Dewan Perubahan Iklim (DNPI) guna edukasi perubahan iklim, bagaimana perubahan iklim itu terjadi, dampak yang ditimbulkan, dan bagaimana solusi nya.

DNPI menggandeng sejumlah artis untuk menggarap dan memerankan film berjudul "Senandung Bumi".  Film ini diperangkan sejumlah pelajar yang dikemas sedemikian rupa agar mendorong khususnya para remaja untuk lebih peduli, pro aktif, dan langsung melakukan tindakan yang dapat menolong bumi dengan cinta.

Film "Senandung Bumi" menceritakan seorang tokoh bernama Naya yang diperankan oleh Mikha Tambayong. Naya adalah murid SMA yang bercita-cita menjadi penyanyi. Suatu hari Naya ingin mengikuti lomba cipta lagu namun ia menemukan masalah karena belum pernah membuat lagu yang berkisah tentang bumi.



Film Senandung Bumi merupakan film ketiga yang telah dirilis oleh Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI) pada tahun 2012. Film ini selain diperankan oleh Mikha Tambayong, juga diisi oleh sejumlah artis seperti Wendy Septiansyah, Felicya Angellista, Ayu Setyar, Mischa Candrawinata, dan Artis pendukung lainnya.

Film ini menyampaikan informasi tentang perubahan iklim dari penyebab, dampak dan solusi yang kita bisa lakukan, khususnya para remaja. Selamat menonton.

Marwan Azis | Youtube | DNPI | BL.



Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment