Dukungan Serangan AS ke Suriah Picuh Kenaikan Harga Minyak



JAKARTA, BL- Setelah Presiden  Amerika Serikat (AS) Barack Obama mendapat dukungan dari anggota parlemen oposisi Partai Republik untuk  menyerang Suriah atas dugaan penggunaan senjata kimia telah memicu kenaikan harga minyak terhitung Rabu pagi.
Menurut berita yang dilansir AFP, aksi beli memperoleh dukungan dari sebuah laporan kuat yang mengejutkan pada pertumbuhan sektor manufaktur AS, ini akan memicu peningkatan permintaan energi.


Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober, naik 91 sen menjadi ditutup pada 108,54 dolar AS per barel.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober naik 1,45 dolar AS menjadi 115,68 dolar AS per barel di perdagangan London, dari tingkat penutupan Senin.


Seperti dilansir Antara, Obama pada Selasa menerima dukungan dua pemimpin DPR AS dari Partai Republik, Ketua DPR John Boehner dan Pemimpin Mayoritas DPR Eric Cantor untuk menyerang Suriah.


"Dia (Boehner) menyetujui rencana aksi presiden, mengesampingkan perbedaan politik mereka, yang meningkatkan kemungkinan konflik di Timur Tengah,"kata  Bart Melek, ahli strategi komoditas di TD Securities. (Ant).
Share on Google Plus

About Novri Kimiawan

    Blogger Comment
    Facebook Comment