Mantan Drummer GNR Protes Perburuan Lumba-lumba

Mantan  drummer Guns N'Roses, Matt Sorum bergabung dengan aktivis lingkungan memprotes perburuan lumba-lumba di Jepang.  Mereka membentangkan benner bertuliskan " "Save Dolphins" in Taiji". Foto : 
TAIJI, BL- Satu lagi musisi rock juga yang mengabdikan hidupnya sebagai aktivis lingkungan, dia adalah Matt Sorum (52).
Mantan drummer Guns N’Roses (GNR) dan Velvet Revolver itu sengaja terbang jauh dari Amerika Serikat untuk bergabung dengan aktivis lingkungan hidup memprotes lomba perburuan lumba-lumba di pulau lokasi syuting film dokumenter The Cove (2009) di Jepang.  Film itu bercerita perburuan lumba-lumba dan memenangkan piala Oscar yang membuka mata banyak orang tentang situasi negara tersebut tersebut.
The cove documentary.
“Seperti mimpi buruk. Saya tidak percaya ini terjadi di depan mata saya,” ujar Sorum dikutip Japan Daily Press, Senin (2/9).
Perburuan dan pembantaian lumba-lumba telah menjadi acara tahunan di Taiji. Puluhan ribu mamalia laut tersebut diburu dan dibantai untuk kemudian dikonsumsi dagingnya.

Mengkomsumsi ikan lumba-lumba sudah menjadi tradisi bagi sebagian penduduk kota Taiji, kota pesisir di Perfektur Wakayama, Jepang bagian tengah. Ini sudah berlangsung turun temurun sehingga sulit untuk dihilangkan. Jepang juga bersikukuh bahwa perburuan lumba-lumba tidak dilarang oleh persekutuan mana pun. (Marwan Azis)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment