Pemkab Bandung Gagas Jumat Bersepeda

Ilustrasi Bandung Bersepeda. Foto : Republika
BANDUNG, BL- Tak lama setelah dilantik menjadi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mempelopori Jumat Bersepeda.  Launching Jumat Bersepeda itu yang  digelar kemarin itu diikuti sekitar 1.000 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, sipil, militer, dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, program ini dimaksudkan untuk meningkatkan penggunaan sepeda oleh warga Kota Bandung untuk menuju Kota Bandung sebagai kota sepeda. Kegiatan ini akan menjadi awal agar setiap hari Jumat menggunakan sepeda ke kantor atau pun ke sekolah. Kedepannya selain bersepeda, hari Jumat juga akan dipakai sebagai hari membersihkan Kota Bandung.
“Mudah-mudahan kalau jajaran pemerintah melakukan kampanye bisa mengurangi kemacetan dan menyehatkan. Semoga warga lain bisa ikut mencoba,” kata Ridwan, usai bersepeda berkeliling Kota Bandung bersama peserta lainnya, seperti dilansir Sindonews.com dan Bijaks.net (27/9). Ridwan menambahkan, pihaknya telah menganggarkan untuk pembuatan jalur sepeda di APBD Perubahan. Dia berharap dalam waktu dekat rencananya itu bisa segera direalisasikan.
Jauh sebelum terpilih sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga dikenal sebagai aktivis dan pengaggas Indonesia Berkebun yang kini anggotanya menyebar diberbagai kota di Indonesia. (SC).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment