Sail Komodo, Ajang Promosi Pariwisata Nusantara

Sekitar 127 kapal dari 47 negara ikut memeriahkan rangkain pembukaan Sail Komodo 2013 di Labuan Bajo, Flores, NTT. Kegiatan ini bertemakan "Sail Komodo 2013: Jembatan Emas Menuju Nusa Tenggara Timur Menjadi Destinasi Utama Pariwisata Dunia" Foto : Tempo/Dian Triyuli Handoko.
LABUAN BAJO, BL - Pelayaran Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari/Kapal Pemuda Nusantara baru saja dimulai beberapa hari yang lalu.  Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Sail Komodo tahun 2013.


Menurut pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika, kegiatan tersebut bisa mempercepat pembangunan di daerah terutama membantu mempromosikan pariwisata Nusantara. Pasalnya acara ini diliput banyak media juga diikuti perwakilan negara sahabat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari infopublik.org (5/9), kegiatan pelayaran tersebut didukung penuh TNI Angkatan Laut yang berpartisipasi mengerahkan KRI Makassar-590 untuk mendukung kegiatan pelayaran yang diikuti sebanyak 300 peserta pelayaran dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia dan juga perwakilan dari negara sahabat  seperti Filipina, Singapura dan Vietnam para peserta tersebut terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, pramuka, pondok pesantren, karang taruna, kelompok pemuda, perwakilan kementerian dan perwakilan dari negara sahabat.

Pelayaran Lintas Nusantara Remaja Bahari berlangsung dari tanggal 28 Agustus hingga 19 September 2013 dengan rute pelayaran Jakarta – Denpasar – Labuhan Bajo – Kupang – Pulau Komodo – Labuhan Bajo – Jakarta.(Nov).
Share on Google Plus

About Novri Kimiawan

    Blogger Comment
    Facebook Comment