2 Pendaki Hilang, Jalur Pendakian Semeru Ditutup Sementara

Panorama Ranu Kumbolo, Semeru. Foto : perjalanandomestik.com
MALANG, BL- Jalur pendakian di Gunung Semeru ditutup sementara untuk memudahkan pencarian dua pendaki asal Jakarta (sebelumnya ditulis Tangerang, Banten) yang diduga tersesat di gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Ayu Dewi Utari, memastikan, dua pendaki yang diduga mengalami disorientasi medan ini bernama Aziz Fuadhi, alamat Jalan Nimun Raya 87, Kebayoran Lama. Pendaki lainnya adalah Muhammad Rifki Perdana, alamat Jalan A.S. Syafi'iyah, RT 06/RW03, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurutnya, kemungkinan dua pendaki yang hilang ini mengalami disorientasi medan saat turun dari puncak. Ia menambahkan, pendaki memang sering tersesat saat turun dari Cemoro Tunggal. "Seharusnya lurus, biasanya pendaki malah belok kanan ke arah blank 75," kata Ayu, Jumat (8/11) seperti dilansir Ekozone.com.

Sejumlah petugas TNBTS dan aparat terkait sudah melakukan pencarian sejak tadi pagi, saat ini diperkirakan sudah mencapai lokasi untuk mencari survivor. "Kita belum dapat laporan terbarunya," kata Ayu.

Jika sampai besok belum ditemukan, pihaknya akan menggelar Open SAR untuk mencari survivor. (Hari Istiawan/Oz)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment