Dua Pendaki yang Hilang di Semeru Ditemukan Selamat

Ilustrasi pendaki ditepian Ranu Kumbolo, Semeru. Foto : Ist.

MALANG, BL- Akhirnya tim SAR menemukan dua pendaki asal Jakarta yang hilang di Gunung Semeru, Malang Jawa Timur.

Keduanya ditemukan dalam kondisi hidup di Blank 75. Namun, satu diantaranya mengalami patah kaki. Andi Susetyo, koordinator SAR Mahameru seperti dikutip detikcom mengatakan, kedua pendaki yang hilang sejak Kamis (7/11) malam ditemukan tim dalam kondisi hidup sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (10/11).

"Informasi terakhir dari tim saya, keduanya ditemukan dalam keadaan hangat (hidup) di Blank 75. Satu orang dilaporkan mengalami patah kaki," katanya.

Kini, Tim SAR gabungan sedang dalam proses evakuasi perjalanan kembali ke pos. "Untuk info terakhir saya masih belum dapat update, karena sinyal disana sangat sulit," imbuhnya.

Kedua pendaki tersebut diduga mengalami disorientasi medan ini bernama Aziz Fuadhi, alamat Jalan Nimun Raya 87, Kebayoran Lama. Pendaki lainnya adalah Muhammad Rifki Perdana, alamat Jalan A.S. Syafi'iyah, RT 06/RW03, Cipayung, Jakarta Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalur pendakian di Gunung Semeru ditutup sementara untuk memudahkan pencarian dua pendaki asal Jakarta (sebelumnya ditulis Tangerang, Banten). Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi dari pihak Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) mengenai apakah pendakian ke Semeru sudah dibuka kembali, pasca ditemukan dua pendaki asal Jakarta. (DC).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment