CSR Pertamina Peduli Lingkungan Pertamina Berdayakan Masyarakat

CSR Pertamina.
BELAWAN, Bl- Untuk memperdayakan Masyarakat dalam pengelolaan lingkungan dalam mewujudkan lingkungan yang sehat di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, Kamis (12/12) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menyelenggarakan perlombaan keterampilan serta pendapatan masyarakat melalui pelatihan 3 R (Reduce, Reuse dan Recycle) di Kantor Lurah Bagan Deli, Medan Belawan.
Perlombaan yang dilakukan dalam 2 kategori yaitu kategori anak Sekolah Dasar sebanyak 13 peserta dan kategori dewasa sebanyak 20 peserta, secara bersamaan melakukan perlombaan keterampilan 3-R dengan dilakukan penjurian dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, Area Manager SME&SR Part. Prog Sumbagut, Amrun Mahda dari FKM USU, Ir. Evinaria, MKes dan Lurah Kelurahan Bagan Deli, Irwansyah Lubis,SH.


Salah seorang peserta dari SD Negeri No.060970 LR. Proyek Bagan Deli, Belawan bernama Evi sangat berantusias dalam mengikuti perlombaan 3-R yang dilaksanakan di Kantor Kelurahannya, sehingga dia bisa bersaing dengan teman-temannya yang ada di lingkungan dalam memperdayakan sampah untuk menjadi yang terbaik.


Sementara itu juga Nuralimah Warga Bagan Deli, juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan keterampilan, dengan membuat hiasan tirai dari kaleng-kaleng kosong yang tidak dipakai, hingga bisa mengikuti lomba yang diselenggarakan PT Pertamian (Persero) MOR I bersama FKM USU.

"Membuat tirai ini, harus mempunyai kesabaran dalam mengerjakannya sebab semua bahannya dari kaleng-kaleng kosong yang terbuang," ungkap Halimah saat mengerjakan hiasan tirainya.


Sebelumnya Assistant Community Development MOR I Sumbagut, Brasto Galih Nugroho dalam kesempatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program "Pertamina Peduli Lingkungan" sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina kepada lingkungan sekitar. Program CSR Pertamina difokuskan di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat. (Wali/Suara Karya).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment