Shizuko Tewas di Gunung Gede Pangrango

Shizuko Rizmadhani. Foto : Group Facebook Pendaki Gunung Indonesia.
CIANJUR, BL-  Kabar duka dunia petualangan Indonesia tak hanya dari Semeru, tapi Gunung Gede, Pangrango, Jawa Barat.

Shizuko Rizmadhani, siswa Kelas X SMAN 6 Bekasi, tewas di Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Ia tewas setelah mengalami kedinginan atau hipotermia karena tak mampu menahan hawa dingin di gunung yang memiliki ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

"Innalillahi wa innailaihi ro'jiun, telah berpulang ke rahmatullah adik kita SHIZUKO RIZMADHANI tengah malam tadi di sekitar Pos Kandang Badak, informasi yg kami dapat beliau mengalami hypothermia," tulis admin group facebook  Indonesian Mountains.

Mereka juga menyampaikan ungkapa duka cita."Kami segenap admin Indonesian Mountains turut berduka cita, semoga almarhumah diterima di sisi ALLAH SWT dan semangatnya tidak akan terhenti dikeindahan 2.958 Mdpl,".



Menurut aktivis Indonesia Green Ranger, Idhat Lubis seperti dikutip Sindonews, pihaknya menemukan jenazah Shizuko di dalam tenda dengan kondisi pakaiannya yang basah. "Pakaiannya basah. Kami menemukan dia di Pos Kandang Batu, langsung kita bawa turun ke bawah," jelas Idhat (25/12).

Lanjut Idhat, rombongan yang terdiri dari 27 orang itu tidak membawa obat-obatan atau perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Mereka (teman-temannya) panik saat tahu Shizuko meninggal. Mereka lalu berlarian ke bawah menuju Pintu Cibodas," lanjutnya.

Saat itu diduga mereka tidak melakukan upaya pertolongan yang cukup untuk menghangatkan tubuh siswi keturunan Jepang itu.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cimacan. Pihak keluargapun dikatakannya sudah diberitahu untuk pegambilan jenazah. (Marwan Azis)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment