Enam Kawasan Ibukota Bisa Dilewati Meski Banjir

Banjir di Jakarta. Foto: metrotvnews
JAKARTA, BL - Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, Senin (13/1), menyebutkan terdapat sejumlah wilayah yang masih dilewati meski hampir sebagian kawasan di Jakarta terendam banjir.

"Kalau situasi saat ini yang bisa dilintasi Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Slipi dan jalan utama lainnya. Secara umum memang masih bisa dilintasi karena hanya terkena genangan saja," terang salah satu petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Dedy. 

Untuk jalan yang tak bisa dilintasi, imbuh Dedy, terdapat kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, di tiga ruas; di Kawasan Bidara Cina Jakarta Timur; di depan Citraland, Jakarta Barat; Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara; dan Depan Mangga Dua Square Jakarta Utara.

Selain itu, banjir juga menggenangi di depan Citraland. Meski demikian, kawasan itu masih bisa dilintasi. Namun, ia menyarankan bagi warga yang melintasi kawasan itu dengan menggunakan kendaraan roda empat dipastikan terendam.

Di tempat terpisah, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi), Senin ini akan membuka pintu air di Waduk Pluit sedikit demi sedikit untuk mengantisipasi banjir.

"Pintu air Waduk Pluit akan mulai dibuka sedikit demi sedikit," ujar Jokowi usai melantik Wali Kota Jakarta Utara di Waduk Cincin, Sunter, Jakarta Utara Senin pagi.

Menurut mantan Walikota Solo tersebut, upaya penanganan banjir terus dilakukan oleh Pemprov DKI lewat pengerukan sungai dan waduk. Penvegahan banjir, sambungnya, juga menjadi tanggungan Pemerintah Pusat meski lokasi kejadian berada di Jakarta. (AS/VC/ANT/K1) 
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment