Relawan Kemanusian, Shinta ArDjahrie Wafat

Shinta ArDjahrie. Foto : Facebook Shinta ArDjahrie.

BREBES, BL- Aktivis kemanusian, Shinta ArDjahrie dikabarkan wafat dalam perjalanan saat hendak mengantar bantuan untuk para korban banjir di Brebes, kawasan Pantai Utara Jawa Tengah.

Peristiwa naas itu terjadi, saat Shinta dan para relawan menuju lokasi banjir di Pamanukan, Subang, berangkat pukul 21.00 WIB malam, kecelakaan terjadi ke jurang pada Jum'at dini hari, mobil masuk ke sungai, tenggelam, namun hanya Shinta yang wafat, sementara yang lainnya dilaporkan selamat.

"Ya Allah yang Maha Rahim, perempuan ini masih begitu muda dan pekerja sosial yang luar biasa. Lulusan Unsoed ini syahid dihadapanmu karena kabar yang kudengar hari ini Jum'at (24/1) dia gugur di perjalanan saat hendak mengantar bantuan untuk para korban banjir di Brebes, kawasan Pantai Utara Jawa Tengah. Inna Lillahi wa inna Ilaihi roji'un, semoga Shinta tenang di alam sana dan amal pengabdiannya selama hidup diberkahi Allah SWT. Mari kita bacakan Alfatihah untuknya." tulis Iwan Sams, Pengurus KAHMI di group Facebook HMI Bersatu (24/1) pagi ini.

Selain aktif di aktivitas sosial, Shinta ArDjahrie dikenal luas oleh keluarga besar HMI karena merupakan salah satu juga admin group facebook HMI Bersatu yang hingga berita ini ditulis mencapai 3,894 member.

Selama kuliah di Universitas Jenderal Soedirman, Shinta ArDjahrie aktif di HMI cabang Purwokerto. Menurut Iwan Sam, Shinta ArDjahrie, sempat aktif di Kornas Lembaga Pers Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (LAPMI PB HMI) di Jakarta. Ia termasuk yang kritis terhadap kemapanan yang melanda semua organisasi mahasiswa saat itu.Karya-karyanya mewarnai Portal HMInews.com

Tulisan-tulisan Shinta juga bisa dijumpai di blog personalnya shintaardjahrie.blogspot.com/
Sebelum ajal menjemput, Shinta arDjahrie sempat mentweet aktivitas terakhirnya :) @shinta_ardjahri "Menuju Subang bersama Tim #tanggapBencana Mafaza sinergi dengan @ALAZHARPEDULI. Bismillahi majreha wa mursaha inna rabbi laghufururRahiim."

Menurut informasi yang diperoleh, rencananya Almarhumah Shinta akan dikebumikan di Kecamatan Panggung, Tegal, hari ini usai shalat Jumat.

Ungkapan bela sungkawa terus mengalir di jejaring social facebook dan tweet kepada keluarga Shinta ArDjahrie  "Innalillahi wa Inna Ilaihi rajiun.. Semoga Shinta mendapat tempat indah bersama ALLAH SWT." tulis Ariwan De' Hastoro di laman group facebook HMI Bersatu.

Nurul Hidayat juga menulis di wall facebook Shinta. "Selamat Jalan Shinta ArDjahrie Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un semg amal ibadah Shinta diterima di sisi NYA,". Selamat jalan pejuang kemanusian, semoga Alllah SWT membalas amal kebaikanmu. Amin. (Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment