Walikota Kendari Optimis Raih Adipura

Suasana kawasan Teluk Kendari saat malam hari. Foto : Relano.
KENDARI, BL- Walikota kendari optimis bisa meraih tropi Adipura Kencana tahun 2014 ini demikian dikatakan walikota Kendari Asrun Usai mengikuti pesertase Tim Pusat Pengelola Ekoregion Sulawesi Maluku Papua Kementrian Lingkungan Hidup RI di Kendari, Pripinsi Sulawesi Tenggara..

“Kami sengaja mengundang Tim Pusat Pengelola Ekoregion Sulawesi Maluku Papua Kementrian Lingkungan Hidup RI untuk mengetahui kriteria apa yang dibutuhkan untuk memperoleh adipura Kencana” Ungkap pasangan Musadar Mapasomba ini awal pekan kemarin.

Walikota mengakui, masih banyak yang harus dibenahi untuk mencapai target adipura Kencana, namun dengan penjelasan dari Tim Pusat Pengelola Ekoregion Sumapapua KLH ia optimis bisa memenuhinya.

Ia mengaku, modal awal yang dimiliki pemerintah kota Kendari untuk meraih adipura kencana ialah inovasi pemanfaatan gas metan di TPA Puwatu yang dikembangkan menjadi kawasan mandiri energy.

“Selain itu kami juga sedang membuat TPA komunal yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan energy di komunitas tersebut” ungkapnya.

Untuk mendeteksi criteria yang belum dipenuhi Walikota menuturkan akan membentuk tim khusus yang akan memantau kelengkapan kriteria untuk mencapai Adipura Kencana. (Alin).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment