Erupsi Kelud, Sejumlah Bandara Ditutup Sementara

KEDIRI, BL- Erupsi Gunung Kelud menyebabkan hujan abu vulkanik yang tersebar hingga berbagai daerah bahkan dilaporkan telah mencapai Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berdampak tergangunya aktivitas penerbangan sejumlah bandara di Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Bahkan Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, dan Bandara Adi Sucipto, Yogjakarta, untuk sementara ditutup menyusul hujan abu Gunung Kelud yang memapar ketiga bandara itu. Ini juga mempengaruhi penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Penerbangan menuju sejumlah bandara di Jawa Timur dan Jawa Tengah terpaksa dicancel atau dibatalkan.
Hingga berita ini ditulis, BNPB melaporkan, erupsi masih berlangsung meskipun terjadi penurunan. Tremor-tremor masih berlangsung. PVMBG memprediksikan kemungkinan tidak akan terjadi erupsi besar lagi seperti erupsi yang terjadi pada Kamis (13/2) pukul 23.50 Wib.
Namun hingga hujan abu masih terus berlangsung, menutupi jalan dan menggangu jarak pandang sejumlah di Jawa Timur dan Jawa Tengah (Wan).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment