Presiden SBY Janji Akan Bantu Rumah yang Rusak Parah

KEDIRI, BL- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan membantu memperbaiki rumah yang rusak berat akibat letusan Gunung Kelud.

“Bagi rumah yang rusak berat, pemerintah akan memberikan bantuan,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi posko pengungsi Gereja Kristen Jawi Wetan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (17/2) sore seperti dikutip dari situs resmi presidenri.go.id.
Kunjungan ke posko di Gereja Kristen Jawi ini dilakukan setelah Presiden SBY meninjau posko di Masjid Agung An-Nuur dan melakukan rapat terbatas di Posko Terpadu. Presiden meminta para pengungsi bersabar untuk tidak segera kembali ke rumah. Pemerintah hingga saat ini terus bekerja melihat perkembangan yang terjadi di Gunung Kelud.
Pada kesempatan tersebut SBY juga mengingatkan kepada pengungsi, jika belum aman agar bersabar terlebih dahulu untuk tinggal di pengungsian. ”Jangan sampai belum saatnya kembali, bapak dan ibu kembali. Akan ada bahaya baru dan kami tidak menginginkan itu,” Presiden SBY berpesan.
“Insya Allah setelah musibah ini berakhir, masyarakat bisa menjalankan kehidupan kelak yang lebih baik,” tandasnya.
Sebelumnya Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri seperti dikutip dari Antara mengungkapkan, pihaknya telah menurunkan bantuan untuk pengungsi letusan Gunung Kelud.  ”Bantuan sudah kami turunkan awal ketika mulai ada pengungsi, untuk bahan bangunan sekitar Rp2 miliar, dan dua hari lalu hampir mendekati Rp4 miliar,”jelasnya (Wan).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment