Melestarikan Ekosistem Laut dengan Berkebun Terumbu Karang

Aktivitas pelestarian terumbu karang yang dilakukan LSPR di perairan Pulau Pramuka (16/3).

JAKARTA, BL-  Ada banyak cara melestarikan ekosistem laut, salah satunya berkebun terumbu karang seperti dilakukan kelompok mahasiswa yang tergabung LSPR 4C (Climate Change Championship Club) Jakarta. Kemarin mereka melakukan penanaman terumbu karang di dasar laut di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Aksi itu merupakan kegiatan ketiga dalam rangkaian acara Environtment Month 2014 yang akan diselenggarakan selama bulan Maret 2014 dengan tema “Save Our Planet”.


Selain menanam 400 coral di dasar laut, mereka juga membersihkan pantai dari berbagai sampah, serta 
adopsi baby coral.

Menurut Imanuel Hutagalung, Deputy Director III of LSPR – Jakarta, dalam kegiatan penanaman coral itu sendiri, setiap anggota dari LSPR 4C dapat mencantumkan masing-masing nama dari coral yang akan ditanam serta mendapatkan foto underwater bersama dengan coral yang telah ditanam di dasar laut tersebut.

Lewat aksi tersebut, mereka berharap masyarakat terutama yang tinggal di sekitar di Kepulauan Seribu bias mengambil perang dalam memelihara biota laut dan menjaga kebersihan pantai.

“LSPR 4C memang sudah banyak melakukan aksi nyata di daratan, untuk itu, kali ini kami memperluas aksi nyata di lautan, yang juga merupakan bagian dari bumi kita. Lebih dari itu, kami berharap aksi ini dapat menginspirasi orang lain untuk turun tangan mencegah semakin parahnya dampak global warming” tandas Imanuel Hutagalung.(Marwan Azis).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment