Penyuluh Pertanian Harus Angkat Martabat Petani

Ilustrasi penyuluh pertanian. Foto : bppkedamean.blogspot.com
BANTAENG, BL- Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah menyambut baik kedatangan peserta Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian, yang akan melaksanakan Musda III pada tanggal 27 hingga 29 Mei 2014 di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.

Menurut informasi Riesa Meylani, SSTP, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng, acara penyambutan diawali dengan kegiatan welcome dinner, dan disambut dengan seluruh Kepala SKPD, Camat dan Para Penyuluh Pertanian yang berasal dari 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan di Tribun Pantai Seruni, para peserta MUSDA III FK THLBTPP yang berjumlah 400-an ini melakukan silaturrahmi dengan Bupati Bantaeng.

Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah dalam sambutan pengantarnya, mengharapkan agar penyuluh pertanian bisa membantu petani dalam meningkatkan kualitas produksi pertanian.”Seperti kita ketahui, bahwa Petani butuh pendampingan, dan kini penyuluh harus mengangkat martabat petani untuk bisa menghasilkan kualitas pertaniannya yang meningkat dari tahun ke tahun,”ujarnya.

Nurdin Abdullah yang juga Ketua PERSADA Sulawesi Selatan ini memberikan apresiasi karena ditunjuknya Bantaeng sebagai tuan rumah penyelenggara MUSDA III FKTHLBTPP, yang mana ini membuktikan bahwa Bantaeng meskipun kecil daerahnya, namun kaya dengan ide dan kreatifitas khususnya alih teknologi untuk peningkatan kualitas pertanian.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Bantaeng Ir Rita Pasha menuturkan, selama pelaksanaan MUSDA III ini ditempatkan di Guest House dan beberapa rumah penduduk dan penyuluh Bantaeng. Ini juga menjadi ajang silaturrahmi antara para penyuluh dari 24 Kabupaten/Kota dengan masyarakat Bantaeng. (Wan).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment