Mahasiswa Planologi UBH Pertanyakan Visi Lingkungan Capres


PADANG, BL- Puluhan mahasiswa Planologi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta gelar acara “Planologi Care Coastal Area” di Pasia Nan Tigo Pasir Jambak Padang kemarin.

Uniknya, dalam kegiatan tersebut mereka mempertanyakan komitmen pasangan capres-cawapres dalam program penyelamatan lingkungan hidup, menanam pohon dengan memakai topeng wajah kedua calon pasangan calon presiden.

Ketua Hima Planologi Eko didamping Ketua Pelakasana kegiatan menyebutkan, kegiatan itu digelar dalam rangka peringatan 20 tahun Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dengan tema “For a better future plan”.

“Harapan kami, kegiatan ini merupakan momentum kepedulian terhadap pentingnya perencanaan yang berkelanjutan, diantaranya pelestarian lingkungan hidup dan elemen sekitarnya dengan menanam sekitar 200 pohon” ujar Eko.

Ditambahkannya, sebelum kegiatan itu digelar, terlebih dahulu para peserta dibekali dengan materi tentang Desgn Survey dan materi Global Position System (GPS), yang berguna untuk melakukan survey sampai pada pembahasan serta aplikasinya di komputer.

Disinggung soal aksi menanam pohon dengan memakai topeng wajah dua pasangan Capres-Cawapres, Eko mengaku, itu adalah aksi spontan saja, dan tidak memihak ke salah satu pasangan.

“Aksi itu kami gelar sebagai sebagai symbol dan pesan kami sebagai mahasiswa bagaimana komitmen 
para pasangan caprescawapres dalam program penyelamatan lingkungan hidup, sekaligus ikut menyukseskan Pilpres dan dan menolak kampanye hitam”, imbuh Eko. 

Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment