Menurun, Kualitas Lingkungan Hidup di Sulut

Ilustrasi reklamasi pantai di Manado. Foto : Ist.
MANADO, BL. Kualitas lingkungan hidup Provinsi Sulawesi Utara dinilai makin lama makin menurun. Penilauan ini dikemuakakan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara, Siswa Rachmad Mokodongan.

Menurut Mokodongan, menurunnya kualitas lingkungan ini karena lemahnya pengawasan dan desakan tuntutan kemajuan pembangunan.

Penegasan itu disampaikan Sekprov Mokodongan saat memimpin rapat tim pengawasan dan penegakan,  hukum terpadu, di hadapan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Provinsi dan kabupaten/Kota se-Sulut, di Manado, Rabu (10/09/2014).

Sekprov Mokodongan mengatakan sesungguhnya tim pengawasan dan penegakan hukum terpadu telah memiliki Keputusan Gubernur Sulut No. 184 tahun 2014 Tanggal 26 Agustus 2014. Untuk itu, tinggal bagaimana implementasinya di lapangan.

Sekprov Mokodongan meminta kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, Ch. Talumepa segera menindaklanjuti pengawasan ini, terutama bagi perusahaan-perusahaan kurang peduli dengan masalah lingkungan.

"Saya berharap sekembalinya dari pertemuan ini sudah ada tindak lnjut di lapangan, disamping itu tetap memperhatikan koordinasi dengan instansi terkait lainnya," jelas Mokodongan, seperti diberitakan Antarasulsel. (Ant/Celebes.co)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment