Publik Butuh Berita Lingkungan Yang Edukatif

Ilustrasi jurnalis peliput isu-isu lingkungan dalam kesempatan perjalanan liputan di Taman Nasional Danau Sentarum. Foto : Marwan Azis/Beritalingkungan.com.
JAKARTA, BL- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun ini kembali mengapresiasi sejumlah jurnalis peliput isu lingkungan hidup melalui Anugerah Media Jurnalistik.

Sekertaris Kementerian Lingkungan Hidup, Drs Radio Sani, M.Com,  MPM seperti dikutip dalam rilisnya mengatakan, peran para jurnalis sangat penting, bukan hanya sebagai penyebar informasi tetapi berperan pula untuk advokasi lingkungan. "Ujung penanya diharapkan dapat menjadi ujung tombak pembelaan lingkungan,"ujarnya.

Ia berpesan agar jurnalis yang menekuni liputan lingkungan, terus mengembangan pemberitaan positif terhadap upaya perlindungan lingkungan harus disampaikan sebagai bahan edukasi kepada masyarakat.

Menurutnya isu lingkungan menjadi isu yang dapat mempersatukan semua lapisan bahkan menjadi isu yang mempersatukan dunia.

Isu lingkungan menjadi permasalahan yang terkait dengan berbagai segi kehidupan. Dengan semakin kompleksnya permasalahan yang timbul berkaitan bidang lingkungan, media massa memiliki komponen penting yang dapat menjembatani semua akses informasi mengenai lingkungan baik itu berbagai masalah lingkungan yang ditimbul dan mengancam kehidupan manusia maupun berbagai upaya yang dilakukan untuk menanggulanginya.
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: