9 Komunitas Lingkungan Meriahkan Astra Green Lifestyle

Astra Green Lifestyle. Foto : Beritasatu.com.
JAKARTA, BL- Sebanyak sembilan komunitas berbasis ramah lingkungan turut menyemarakkan pelaksanaan Astra Green Lifestyle (AGL) pada hari Minggu (7/6) di Ocean Ecopark Ancol. 

Ke sembilan Komunitas tersebut adalah Bank Sampah, Difable, Rumah Perca, Peri Kertas, Diet Kantong Plastik, Sahabat Alam, Jakarta Clean Up, Komunitas Organik Indonesia, KPMP Styrofoam Kaleng Acrilyc & Koran.


Yulian Warman Head of Public Relations PT Astra International Tbk menjelaskan, AGL merupakan salah satu bagian dari program tanggung jawab Grup PT Astra International Tbk untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mendukung kampanye ramah lingkungan ke masyarakat luas.

Program ini diadakan sejalan dengan Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni 2015. Ocean Ecopark dipilih sebagai lokasi gerakan ramah lingkungan ini, karena area tersebut menawarkan nilai-nilai edukasi (edutainment) dan petualangan (adventure) dengan pendekatan gaya hidup ramah lingkungan.

Ecopark terbagi menjadi beberapa kawasan, yaitu eco care, eco nature, eco art dan eco energy yang seluruhnya telah ditanami tanaman pesisir sesuai dengan kegunaannya bagi lingkungan hidup.

Seiring dengan lokasi yang ramah lingkungan, kehadiran sembilan komunitas berbasis ramah lingkungan akan menyemarakkan pelaksanaan AGL tahun 2015 yang juga diadakan di 10 kota di Indonesia dari tujuh kota pada tahun 2014.

“Hal ini yang menjadikan AGL berbeda dari gerakan ramah lingkungan lainnya. Ke 10 kota tersebut adalah Jakarta, Denpasar, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Surabaya dan Makassar,”tambahnya.

Pada tahun 2014, AGL dilaksanakan hanya di tujuh kota yaitu Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Denpasar, Mamuju, Palembang dan Makassar. (Lihat diagram batang di bawah).  (Marwan Azis)
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: