.

.
.

Tim Ekspedisi Kampala Universitas Bengkulu Gapai Puncak Elbrus


ELBRUS, BL- Team Bengkulu Elbrus Expedition (BEE) Kampala Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, hari ini (22/09/2015) dilaporkan berhasil mencapai puncak tertinggi kedua di dunia setelah Everest, salah satu seventh summit yang menjadi impian para pendaki di seluruh dunia.

Menurut informasi yang diperoleh Beritalingkungan.com dishare Chiko Luciano di laman mapalaptm.com,  Team Bengkulu Elbrus Expedition berhasil mencapai puncak tertinggi Elbrus, Rusia, tepat pukul 15.20 WIB ataus sekitar pukul 12.20 waktu Rusia.

Mereka dapat menggapai impiannya untuk menginjakkan pertama kali di puncak Elbrus 5642 meter dari permukaan laut (mdpl), yang di pimpin oleh Discoman Andalas (39) dengan beranggotakan Adnan Hidayat Hasibuan (25), Hery Dupen Malao (23) dan Ardy Pangestu (23) serta di dampingi oleh guide professional yang bernama Mr.Viktor.

Sebelumnya mereka harus melewati 2 hari full untuk latihan aklimatisasi pendakian di ketinggian 4700 mdpl dan seharusnya pada ke esokan harinya itu di agendakan untuk bergerak menuju puncak pada pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Namun ternyata hasil meeting dengan seluruh team bersama guide senior itu, pada malam harinya dinyatakan bahwa seluruh anggota team ekspedisi itu kelelahan dan pada esok harinya diharuskan untuk recovery total atau pemulihan kondisi fisik menjadi fit dan bugar kembali, dikarenakan pada saat pendakian menuju puncak itu memakan waktu sekitar 12 jam dan dibutuhkan stamina yang sangat Ekstra luar biasa untuk menunjang kesuksesannya.

Sumber : Mapalaptm.com

Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: