.

.
.

Lagi, PKS Kalteng Evakuasi 11 Balita dan 6 Lansia Korban Asap


PALANGKA RAYA, BL- Kader-kader PKS di Kalimantan Tengah terus melakukan advokasi dan evakuasi warga yang menjadi korban musibah kabut asap. Hari ini, Gerakan Nasional Tanggap Asap (#GentaPKS) Kalteng mengevakuasi 11 balita dan 6 lansia ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Untuk hari ini PKS mengevakuasi 11 balita beserta 6 orang tua yang rentan kesehatan ke Banjarmasin dan ini merupakan tahap yang kedua kita melakukan evakuasi," ujar Ketua Umum DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat  melalui keterangan tertulisnya yang diterima Beritalingkungan.com, Senin (26/10/2015).

Heru mengatakan, sebelumnya kita juga sudah melakukan evakuasi warga pada hari Jumat (23/10) lalu dan sudah berkoordinasi dengan DPW PKS Kalsel untuk menyiapkan fasilitas pelayanan. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan mini bus yang disiapkan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kota Palangka Raya.

Menurut Heru, dalam program #GentaPKS, DPW PKS Kalteng memfasilitasi masyarakat yang ingin dievakuasi atau untuk mengamankan kesehatan dirinya.

“Kegiatan evakuasi ini dilakukan secara gratis karena ini bentuk aksi kemanusiaan,” tutur mantan anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini.

Selain melakukan evakuasi, PKS juga menyiapkan rumah singgah yang dilengkapi dengan fasilitas oksigen. Rumah singgah tersebut berada di DPW PKS Kalteng, Wisma MH Tamrin dan Sahabat Alam. (Marwan)
-->
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: