KLHK serahkan penghargaan jurnalis peliput isu lingkungan


JAKARTA, BERITALINGKUNGAN.COM- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah jurnalis peliput isu lingkungan hidup di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta kemarin.

Dalam rilisnya, Kepala Biro Humas KLHK, Eka W Soegiri mengungkapkan, kurang lebih 100 media, baik surat kabar nasional, daerah, maupun media online yang dipantau selama periode 1 Mei s/d 31 Oktober 2015 dan terkumpul jumlah berita yang terkait dengan Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebanyak 5.109 berita.

Peraih Anugerah Media berdasarkan jumlah berita yang dimuat pada media berturut-turut adalah: (1) Kompas dengan 761 berita, (2) Media Indonesia dengan 386 berita dan (3) Bisnis Indonesia sebanyak 234 berita.

Diberikan juga penghargaan kepada 6 jurnalis yang intens menulis tentang lingkungan hidup dan kehutanan yaitu: (1) Ichwan Susanto, Kompas, (2) Richaldo Hariandja, Media Indonesia, (3) Johanes Galuh Bimantara, Kompas, (4) Brigitta Isworo Laksmi, Kompas, (5) Maria Regina Oktavia, Sinar Harapan dan (6) Ari Supriyanti Rikin, Suara Pembaruan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga memberikan penghargaan Anugerah Media dengan kategori khusus yaitu media yang mendukung langsung kebijakan KLHK, dalam hal ini Kampanye Pelestarian Jambul Kuning yang diraih oleh Detik.com serta media yang memberikan kritik konstruktif yang diraih oleh Majalah Tempo.

Terakhir, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan kepada Vincent Caesar Jansius Luhur sebagai pembuat logo “Ayo Ke Taman Nasional”. (Wan)
-->
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: