Sabar Gorky Bertekad Kibarkan Merah Putih di Puncak Aconcagua

Salah satu aktivitas pendakian Sabar Gorky. Foto : Idolah.com.
JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Sabar Gorky, aktivis pendaki gunung tuna daksa bersama Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang beranggotakan Korps Marinir TNI AL, bertekad untuk mengibarkan merah putih di puncak tertinggi gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Latin.

Gunung Aconcagua sendiri merupakan gunung tertinggi di Amerika Latin dengan ketinggian mencapai 6.962 dari permukaan laut (dpl).

Ekspedisi itu mendapat dukungan penuh dari pendiri Yayasan Artha Graha Peduli, Tomy Winata. “Tuna daksa tidak berarti harus menganggur. Kita sangat bangga bisa mendukung ekspedisi ini. Masyarakat dunia harus tahu bahwa Indonesia memiliki bakat untuk berprestasi,” ujarnya saat konferensj pers pelepasan Tim Ekspedisi Indonesia Raya di Hotel Borobudur, Kamis (19/2).

Di tempat yang sama, Komandan Korps Marinir Buyung Lalana mengungkapkan, TNI berhasil dalam mendukung kegiatan anak-anak bangsa. “Ini sudah kedua kalinya anggota Korps Marinir ikut dalam pendakian bersama Sabar,” terang Buyung.

Sebelumnya, Sabar Gorky telah berhasil menaklukkan Puncak Cartenz di Papua, Indonesia, Gunung Elbrus di Rusia dan Gunung Kilimanjaro di Tanzania.

Sabar mengapresiasi segala dukungan selama ini dan juga untuk ekspedisi Aconcagua. “Saya berterima kasih atas segalanya,” ujarnya.

Rencananya, tim akan berangkat ke Argentina, nanti malam, lalu ke Mendoza dan menginap dua malam untuk aklimatisasi (penyesuaian). sampai puncak pada 5-6 Maret 2016. (MJ)
-->
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: