.

.
.

Hari Bumi, Mapala Proklamator Bung Hatta tanam pohon di tepi pantai

 
PADANG, BERITALINGKUNGAN.COM- Memperingati hari bumi yang jatuh tiap 22 April, Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Proklamator Universitas Bung Hatta mengadakan Penanaman Pohon sebagai Aksi Nyata Gerakan We Love Earth yang bertajuk Tanam Pohon Untuk Keseimbangan Alam yang bertempat di tepi Pantai Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kota Padang, Jumat (22/04/2016).

Ketua Pelaksana Melya Fatma mengatakan,kegiatan ini sebaga bentuk kepedulian UKM Mapala Proklamator Universitas Bung Hatta melihat kondisi alam yang terus mengalami kerusakan. Dengan menanam pohon ini menjadi salah satu cara untuk menjaga alam karena setipa batang pohong sangat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan manusia.

"Sebanyak 50 bibit pohon ketapang dan cemara laut akan ditanam. Penanaman itu juga bertujuan agar kita semua sadar bahwa pohon sangat memiliki peranan penting dalam keseimbangan lingkungan. Mari kita jaga lingkungan ini," kata mahasiswa PGSD angkatan 2014 ini melalui keterangan tertulisnya yang diterima Beritalingkungan.com.

Sementara itu, Ketua UKM Mapala Proklamator Andina Amalia Haris menyampaikan sebenarnya aksi penanaman pohon ini sebagai gerakan We Love Earth yang keempat yang telah dilaksanakan sebelumnya di Sungai Nyalo, Pantai Batu Kalang dan Sungai Pisang. 
 
Gerakan ini sebagai bentuk  upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan baik  illegal logging, abrasi pantai dan kegiatan merusak lainnya.

"Aksi ini akan terus berkelanjutan dan tidak hanya dilakukan oleh anggota UKM Mapala Proklamator saja namun juga melibatkan masyarakat sekitar yang menjadi lokasi tempat penanaman pohon. Untuk aksi kali ini dilaksanakan di lingkungan kampus dan bertepatan juga sebagai praktik bagi anggota magang UKM Mapala Proklamator. Mari kita semua untuk terus menjaga lingkungan ini, salah satu caranya dengan terus menanam pohon dan juga harus dijaga hingga tumbuh besar,"tuturnya.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Wijanarko, ST, MT dalam sambutan pembukaannya mengapresiasi kegiatan UKM Mapala Proklamator yang selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar terus menjaga lingkungan. Tidak banyak yang memiliki perhatian lebih untuk menjaga lingkungan. Begitu juga dengan isu pemanasan global yang menjadi topik dunia saat ini. "Aksi ini sangat memberikan manfaat yang besar bagi bumi dan kegiatan ini sangat positif untuk terus diadakan," ucapnya.

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan oleh angggota UKM Mapala Proklamator saja namun hadir juga perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Universitas Bung Hatta.(Ubay/BL)
-->
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: