Lapar, beruang madu di Kebun Binatang Bandung makan kotorannya sendiri


BANDUNG, BERITALINGKUNGAN.COM- Ketika mengunjungi Kebun Binatang Bandung (KBB), Jawa Barat, pada hari Minggu (22 Mei 2016) Investigator Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group melihat beruang madu dalam kondisi kurus dan kelaparan.

Beruang madu itu pun terlihat memakan kotorannya sendiri. Beruang lainnya mengemis-ngemis kepada pengunjung kebun binatang untuk meminta makanan dari para pengunjung yang melemparkan makanan sembarangan kepada beruang.

KBB adalah kebun binatang yang mendapat julukan “death zoo’ dimana seekor gajah baru-baru ini mati yang diduga diakibatkan pembiaran.

Investigator senior Scorpion Marison Guciano dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kebun binatang tersebut penuh dengan satwa kelaparan. “Ini teramat buruk. Mengapa pihak manajemen tidak memberi makan satwa dengan baik. Ini adalah salah satu kebun binatang paling buruk di Indonesia.”ujarnya.

Berdasarkan hasil pemantauan Scorpion, kekhawatiran terhadap keselamatan satwa di Kebun Binatang Bandung juga muncul dari banyak pihak dan dapat dilihat pada TripAdvisor yang pada umumnya menunjukkan kekecewaan dan sangat kekesalan menyaksikan begitu banyak satwa yang kelaparan di kandang-kandang kotor.

Marison menambahkan,  Scorpion meminta pemerintah untuk menolong beruang madu ini termasuk juga satwa-satwa lainnya sesegera mungkin. Pemerintah perlu menghentikan penderitaan satwa-satwa dan memastikan bahwa pihak manajemen memahami tangungjawab mereka. Mungkin menutup kebun binatang ini sesegera mungkin adalah merupakan pilihan terbaik sebelum lebih banyak lagi satwa yang mati secara menyakitkan yang semestinya bisa dihindari. (BL)
-->
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: