Siswi ini yang terpilih sebagai duta lingkungan KOPHI

Duta Lingkungan SMAN 53 Jakarta, Luthfiah Priti Utami.
JAKARTA, BERITALINGKUNGAN.COM- Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) aktif  melakukan edukasi lingkungan di Jakarta melalui acara “KOPHI Goes To School”, mereka juga menggelar Duta Lingkungan.

Akhir pekan kemarin, KOPHI menggelar pemilihan Duta Lingkungan SMAN 53 Jakarta, dengan harapan dalam acara ini dapat memberi dampak positif sebagai langkah awal dari aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan bagi warga sekolah tersebut.

“Duta Lingkungan yang terpilih akan menjadi inisiator atau penggerak kegiatan lingkungan di SMAN 53 Jakarta. Lebih dari itu, Duta Lingkungan SMAN 53 Jakarta juga bisa menjadi narasumber di acara-acara KOPHI untuk menginisiasi teman-teman pelajar lainnya,“ ujar Nindy Imas, selaku Ketua Acara KOPHI Goes To School  (14/05/2016).

Adapun siswa yang terpilih Duta Lingkungan SMAN 53 Jakarta, Luthfiah Priti Utami. Setelah terpilih sebagai Duta Lingkungan SMAN 53 Jakarta, Luthfiah Priti Utami mengaku akan mulai menggalakkan program disiplin pemilahan sampah kepada seluruh siswa. Program ini sejalan dengan perannya sebagai Duta Bank Sampah SMAN 53 Jakarta.

Nindy juga menambahkan bahwa dirinya bersama rekan-rekan KOPHI optimis jika acara KOPHI Goes To School dapat dilakukan di berbagai sekolah lainnya. Semakin sering edukasi yang dilakukan pada banyak pelajar, maka semakin kuat bekal generasi penerus untuk menciptakan kondisi Indonesia yang ramah lingkungan. (Dian/BL)
-->
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: