Kapal Rainbow Warrior Kembali Jelajahi Perairan Nusantara - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Kapal Legendaris Greenpeace, Rainbow Warrior kembali melakukan penjelajahan menyusuri perairan Nusantara dan besok pagi direncanakan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.
 
Dikutip dari laman resmi Greenpeace Indonesia, selama penjelajah perairan Nusantara, Kapal Rainbow Warrior akan menjadi mercusuar yang menyoroti beragam cerita inspiratif dari berbagai kalangan masyarakat yang telah melakukan langkah penting dalam menciptakan keharmonisan dalam perlindungan lingkungan Indonesia.

Rainbow Warrior akan menjadi kapal yang membawa dan mengumpulkan jutaan suara-suara harapan dari masyarakat yang menginginkan terciptanya kembali harmoni di dalam nusantara.

Pada perjalanan kali ini, Kapal Rainbow Warrior membawa sederet tokoh masyarakat, artis, aktivis, komunitas, wartawan lingkungan, pengambil keputusan, dalam penjelajahan ini untuk bersama-sama membangun solusi bersama bagi masa depan Indonesia yang hijau dan damai.

Kapal Rainbow Warrior mulai menjelajahi perairan Nusantara dengan mengawali pelayaran dari Manokwari, Raja Ampat, Papua pada tanggal 12 Maret 2018, kemudian lanjut ke Bali pada tanggal 14-15 April 2018, lalu ke Jakarta dari tanggal 23- 29 April 2018.

Selama berlabuh di sejumlah pelabuhan di Indonesia, publik Indonesia diperbolehkan datang untuk berkunjung ke atas kapal Rainbow Warrior dan berkenalan dengan para crew yang terdiri atas aktivis lingkungan dari perbagai negara, sekaligus belajar bagaimana cara mencintai Indonesia dengan melindungi harmoni alam dan manusianya.

Rainbow Warrior juga berlabuh di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, untuk menyuarakan menjaga harmoni alam dan budaya Bali.

Open Boat Jakarta

Persoalan lingkungan Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia seperti kemacetan, polusi udara, hingga timbunan sampah yang tidak terkontrol menjadi masalah yang tak lepas dari kehidupan perkotaan juga menjadi perhatian dari kedatangan para aktivis Greenpeace yang ikut melakukan pelajaran keliling Nusantara kali ini.

Greenpeace mendorong masyarakat Jakarta untuk memanfaatkan ruang publik dan kegiatan urban farming yang bisa menjadi solusi ketahanan pangan kota.

Silakan berkunjung ke Kapal Rainbow Warrior besok dan ikuti berbagai acara digelar di atas Kapal Rainbow Warrior (Wan)
-->

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad