Skala bersama CSR Sampoerna Untuk Indonesia Bangun Fasum dan Fasos di Lombok - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad

LOMBOK, BERITALINGKUNGAN.COM- Tim Perkumpulan Skala yang didukung CSR Sampoerna Untuk Indonesia saat ini tengah membangun berbagai Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasum) sebagai bagian dari implementasi project membangun Kampung Mandiri dan Tangguh Bencana di Lombok.

Menurut Direktur Eksekutif Perkumpulan Skala, Trinirmalaningrum , Skala bersama CSR Sampoerna Untuk Indonesia menargetkan membangun 160 tenda  di tiga Kabupaten di Nusa Tenggara yaitu Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Barat.

Dwi Minarto, Koordinator Program Lombok Bangkit Perkumpulan Skala menambahkan,  saat ini tim Skala di lapangan sementara menyalurkan 40 unit tenda pleton  yang nantinya sebagai aset desa yang bisa digunakan saat terjadi bencana. Untuk fasum dan fasos ada 8 bangunan unit bangunan di empat wilayah di Lombok yaitu Desa Sandik Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Desa Obel-obel Kecamatan Sambelia dan Desa Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Desa Selengen Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. 

 "Kami juga membangun setidaknya 7 toilet serta pembangunan pompa dan penampungannya untuk sumber air bersih,"tuturnya.

Dijelaskan, proyek membangun Kampung Mandiri dan Tangguh Bencana di Lombok ini yang dilakukan sejak Oktober hingga Desember 2018 bertujuan memfasilitasi masyarakat korban gempa di Lombok dengan beberapa bantuan yang dibutuhkan.

Secara khusus program ini akan membangun kesiapsiagan masyarakat melalui pelibatan anak-anak muda dalam mengantisipasi bencana agar bangkit kembali dan menjadi masyarakat yang siaga dan tangguh terhadap bencana. (Marwan)


-->

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad