Taiwan Kembali Diguncang Gempa 5,9 Skala Richter - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad

Taiwan Kembali Diguncang Gempa 5,9 Skala Richter

Taiwan Kembali Diguncang Gempa 5,9 Skala Richter

Share This

JAKARTA, BERITALINGKUNGAN.COM- Taiwan kembali diguncang gempa berkekuatan 5,9 skala Richter, Kamis (8/8).Gempa itu mengguncang lalu lintas dan mengakibatkan putusnya listrik di berbagai tempat.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Belum ada laporan tentang korban tewas atau cedera.

Gempa terjadi pada pukul 5.28 pagi waktu setempat dan pusat gempa terletak 10 km di bawah permukaan tanah di Kabupaten Yilan di timur laut Taiwan.

Kantor cuaca Taiwan menyebut gempa itu berkekuatan 6 skala Richter, dan membuat gedung-gedung tinggi bergoyang.

Gempa itu dirasakan di seluruh Taiwan dan lebih dari 1.300 rumah di kawasan Ibu Kota Taipei gelap karena listrik padam.
“Masya Allah. Barusan merasakan gempa cukup besar di Taipei. Saya di kamar hotel 11, ” kata Dra. Hj. Lena Maryana Mukti, anggota DPR-RI.

Lena mengaku merasakan guncangannya sangat keras. “Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Bangunan hotel yang dibangun Jepang dan katanya anti gempa,”ungkapnya.

Seraya menambahkan, di kamar hotel yang ditempatinya dipasang alarm. “Begitu gempa alarm berbunyi. Saya langsung loncat dari tempat tidur keluar kamar dan turun melalui emergency exit. Semoga tidak ada gempa susulan,” ujarnya.

Bulan April lalu gempa berkekuatan 6,1 skala Richter mencederai 17 orang. Gempa terburuk di pulau itu terjadi pada 1999, yang menewaskan sekitar 2.400 orang. (AFP/Voa/DC/Wan)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad