Startup Gadjian Merilis Daftar Bantuan Krisis COVID-19 untuk Pelaku Usaha - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad

Startup Gadjian Merilis Daftar Bantuan Krisis COVID-19 untuk Pelaku Usaha

Startup Gadjian Merilis Daftar Bantuan Krisis COVID-19 untuk Pelaku Usaha

Share This

JAKARTA, BERITALINGKUNGAN.COM- Imbas pandemi COVID-19 terhadap perekonomian Indonesia mulai dirasakan oleh para pelaku usaha. Pendapatan yang menurun drastis akibat efek domino resesi global yang kini terjadi mengakibatkan banyak perusahaan harus melakukan rasionalisasi biaya, bahkan melakukan PHK karyawan. 

Sebagai bentuk kontribusi untuk membantu para pelaku usaha menangani masalah yang pelik ini, startup penyedia solusi teknologi sumber daya manusia (HR technology) Gadjian berinisiatif mengumpulkan aneka informasi seputar bantuan yang dapat meringankan para pemilik usaha dan merilisnya dalam bentuk Daftar Bantuan Krisis COVID-19 untuk Pelaku Usaha .  

Menurut CEO Gadjian, Afia R Fitriati, inisiatif ini merupakan bagian dari serangkaian inisiatif yang dinamai #GotongRoyongGadjian untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia melalui krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19. 
 
Afia menjelaskan bahwa mulanya, inisiatif ini diperuntukkan khusus bagi para pengguna aplikasi Gadjian dan Hadirr, yaitu aplikasi absensi online yang juga dibangun oleh perusahaan induk Gadjian, PT Fatiha Sakti. 
 
“Kami menerima banyak sekali respon positif atas inisiatif ini dari para pengguna aplikasi Gadjian dan Hadirr, sehingga kami berpikir untuk membuka inisiatif ini seluas-luasnya agar dapat membantu sebanyak mungkin perusahaan Indonesia di masa krisis COVID-19 ini,”tutur Afia melalui keterangan tertulisnya yang diterima Beritalingkungan.com (16/4/2020).
 
Daftar Bantuan Krisis COVID-19 untuk Pemilik Usaha yang dihimpun oleh tim Gadjian saat ini mencantumkan kurang lebih 100 jenis informasi bantuan, keringanan, dan promo khusus dari dalam maupun luar negeri yang dapat meringankan beban pemilik usaha, baik yang berasal dari pemerintah maupun pihak-pihak swasta. Daftar ini diharapkan terus bertambah dan akan terus diperbaharui oleh tim Gadjian seiring dengan ketersediaan informasi yang ada.
 
Pihak Gadjian berharap inisiatif ini menggugah semua pihak, baik pemerintah maupun swasta, untuk membangkitkan semangat gotong royong dalam menangani krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19.
 
Inisiatif #GotongRoyongGadjian bukanlah inisiatif pertama dari PT Fatiha Sakti untuk membantu para pelaku usaha di Indonesia di masa krisis ini. Di awal masa pandemi COVID-19 bulan Maret lalu, aplikasi Hadirr juga memberikan akses gratis bagi perusahaan-perusahaan yang menerapkan Work From Home (WFH). Inisiatif ini mendapatkan apresiasi dari banyak pihak karena selain memberikan solusi bagi perusahaan-perusahaan yang mendadak harus memonitor karyawan secara remote atau jarak jauh, juga membantu mendukung himbauan pemerintah untuk menjaga jarak antar manusia (physical distancing atau social distancing).
 
Daftar Bantuan Krisis COVID-19 untuk Pemilik Usaha dapat diakses di tautan berikut: https://bit.ly/GotongRoyongCOVID19 .(Wan)
-->

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad