Dicari Penggerak Literasi #aksihidupbaik di Jakarta - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad



JAKARTA, BERITALINGKUNGAN.COM - Ajang Ibu Ibukota Awards 2021 kembali digelar sebagai bentuk apresiasi bagi sosok perempuan yang menjadi penggerak literasi untuk memperkaya dan memberdayakan lingkungan sekitar. 

 

Penggagas Ibu Ibukota Awards Fery Farhati mengatakan ajang bergengsi tahun ini terinspirasi dari sosok Kartini selaku penggerak literasi yang melakukan #AksiHidupBaik. Kartini dipercaya sebagai sosok pembelajar yang tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk lingkungan sekitar demi peradaban yang lebih baik. 

 

Rangkaian acara Ibu Ibukota Awards, menurut Fery dimulai lebih awal dengan 'Menjamu Sore Ibu Ibukota Awards 2021'. "Menjamu Sore adalah pertemuan dengan berbagai pihak mulai dari komunitas, tokoh publik, profesional, pemimpin redaksi media, hingga perusahaan untuk membicarakan peluang kolaborasi penyelenggaraan acara tahun ini," katanya. 

 

Harapannya, pihak-pihak tersebut ikut menyelami, merasakan dan menggaungkan cerita-cerita  sosok perempuan penggerak literasi di sudut sudut kota Jakarta melalui kapasitasnya masing-masing.  

 

“Melalui acara ini, saya melihat mereka sudah melakukan sesuatu yang menopang kehidupan di Jakarta, tetapi nama-nama mereka sulit atau bahkan tidak ditemukan pada mesin pencari, namun yang dilakukannya sangat berdampak," ujar Feri di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (11/7).

 

Fery menambahkan, hal itu ibarat titik akupuntur di Jakarta yang titiknya mungkin kecil tapi dampaknya untuk seluruh kota. "Mari temukan dan daftarkan sosok Ibu Ibukota di sekitar kita," katanya.

 

Ibu Ibukota Awads bukan ajang self-nominating atau dapat menominasikan diri sendiri, tetapi sosok tersebut harus diusulkan oleh orang yang merasakan dampak dari apa yang telah dilakukan. Semua warga Jakarta bisa menominasikan sosok perempuan penggerak literasi yang dianggap pantas.

 

Feri berharap, ajang Ibu Ibukota Awards akan membangkitkan empati dan kepedulian tehadap lingkungan sekitar. Serta, terinspirasi dan tergerak untuk melakukan #AksiHidupBaik dan berkontribusi bersama untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik.

 

Puncak acara Ibu Ibukota Awards akan digelar pada bulan Desember 2021 bertepatan dengan hari ibu. Adapun pendaftarannya telah dibuka hingga 13 Juli 2021 melalui website ibuibukota.id. (Jekson Simanjuntak)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad