Tentang Kami

Beritalingkungan.com adalah situs berita lingkungan hidup pertama di Indonesia (Indonesia Enviromental News) yang dibangun sejumlah jurnalis lingkungan pada tanggal 5 Juni 2009 bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Situs Beritalingkungan.com didedikasikan untuk membantu penyerbarluasan berita lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan ke publik Indonesia dan global.

Portal Beritalingkungan.com berfokus kepada isu lingkungan hidup dan perubahan iklim, dengan beragam rublik seperti Perubahan Iklim, Hutan, Bencana, Jelajah (Wisata), Tambang, Laut, Energi, Satwa, Green Lifestyle, Pertanian dan CSR yang disajikan secara mendalam, sesuai fakta akurat dan memenuhi kaidah jurnalistik.

Portal Beritalingkungan.com juga menyajikan rublik kolom/opini, green tips, greenpics, green video dan agenda lingkungan.

Semua berita di situs BeritaLingkungan.com adalah berita-berita pilihan, yang dilengkapi dengan konteks, data, sumber yang berimbang dan dikemas ringan dan enak dibaca, tidak menimbulkan dan  menyebarkan prasangka, dan bisa bersahabat dengan semua kalangan termasuk dunia usaha. Dengan demikian pembaca akan mendapat berita aktual seputar isu lingkungan hidup, juga akan mendapatkan perspektif dan pengetahuan yang memadai tentang sebuah peristiwa yang terkait dengan isu lingkungan.

Situs Beritalingkungan.com juga menjalin kemitraan berbagai situs berita lokal dan nasional dalam bentuk sindikasi berita lingkungan hidup di Indonesia. Bahkan ikut membantu pembangunan sejumlah situs berita lokal di Indonesia, dimana setiap setiap yang diinisiasi atau dibangun oleh tim Beritalingkungan.com selalu dilengkapi dengan rubrik lingkungan, sebagai bagian dari komitmen kami dalam membantu peningkatan dan penyebarluasan informasi dan berita lingkungan.

Redaksi situs Beritalingkungan.com menganut manajemen independen yang terbebas dari kepentingan berbagai pihak, namun membuka kemitraan semua pihak, sepanjang tidak bertentangan dengan undang-undang yang diatur dalam wilayah Republik Indonesia seperti korupsi dan kejahatan lingkungan. Dan segala iklan yang masuk tidak mempengaruhi pemberitaan atau kerja keredaksian Berita Lingkungan, sehingga harapan publik untuk mendapatkan berita yang jernih dan penuh gagasan dan inspirasi yang bisa berguna dalam membantu pelestarian lingkungan hidup dan mengurangi dampak perubahan iklim dapat terpenuhi.

Tim redaksi Beritalingkungan.com terdiri individu jurnalis yang berpengalaman dalam peliputan lingkungan dan memahami kode etik jurnalistik dan juga terlibat dalam organisasi jurnalis lingkungan di Indonesia. Mereka pernah mendapatkan bekal pendidikan jurnalistik lingkungan.
   
                                                                    PERUSAHAAN
Perusahaan | PT INDONESIA CIPTA MEDIACOM
                     Nomor AHU-0089748.AH.01.09.

EDITORIAL

                                              Founder : Marwan Azis dan Asep Saefullah

Editor-in-Chief : Marwan Azis

Senior Editor : Igg Maha Adi, Asep Saefullah

Webmaster : Iyank

Contributors:
Midwan (Jakarta)
Yos Hasrul (Kendari)
Alin (Kendari)
Jekson Simanjuntak (Jakarta)
Arsadi Laksamana (Aceh)
Patrix Barumbun Tandirerung (Papua)
Andy Hendraswanto (Jateng)
Didi Maturidi (Kalteng)
Icha (Makassar)

                                                           Redaksi dan Iklan
Office :
 JL. Komplek Bangun Jaya, JL.Bangun Jaya Blok B No.A-1, Duren Sawit, Jakarta Timur.
               No telpon : 021-80386747. Mobile : 081808347729. 
 
Redaksi juga menerima sumbangan tulisan opini, artikel, berita, dan foto yang terkait dengan isu lingkungan hidup untuk dipublis di situs beritalingkungan.com. Silakan dikirim ke email : beritalingkungan@gmail.com.

"Kami meyakini semakin banyak konten berita lingkungan yang dishare atau dimuat di Media, akan semakin banyak pula orang yang peduli dan mau berkontribusi pada pelestarian lingkungan, untuk bumi dan kehidupan kita yang lebih baik," By : Marwan Azis.

KETENTUAN

Anda diperkenankan untuk menyalin dan menampilkan kembali sebagian atau seluruhnya informasi yang terdapat dalam situs Beritakungan.com ini dengan menyertakan informasi URL halaman sumber dimana informasi tersebut Anda ambil.

Bagi media yang mengutip Beritalingkungan.com tanpa menyebut sumber berita, redaksi akan menyampaikan somasi dan melakukan penuntutan secara hukum.


Seluruh informasi dan data yang terkait dengan fasilitas ini terikat dengan hukum positif Indonesia. Keperluan atas informasi yang didapatkan Beritalingkungan.com akan mengacu pada keperluan hukum di Indonesia.
 
Kebijakan ini dapat beruba sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Silakan melihat halaman ini kembali secara berkala.





    Blogger Comment
    Facebook Comment