2 Orang Pendaki Gunung Lawu Tewas - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad

2 Orang Pendaki Gunung Lawu Tewas

2 Orang Pendaki Gunung Lawu Tewas

Share This
KARANGANYAR, BL-Dua orang pendaki Gunung Lawu dilaporkan tewas di kawasan Argodalem, dan satu pendaki lainnya dinyatakan hilang. Ketiganya yang berasal rombongan Pondok Pesantren (Ponpes) Condro Mowo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sedang melakukan pendakian pada malam ini.

"Dua orang dilaporkan meninggal dunia, namun sampai saat ini kami belum mendapatkan identitasnya," ujar Kabid Perlindungan Masyarakat Badan Kesbangpolinmas, Pemkab Karanganyar, Aji Pratama Heru Kristanto, Minggu (27/12/2009) malam.

Mengingat buruknya cuaca, Tim SAR diperkirakan baru akan melakukan proses evakuasi Senin pagi. Dari data sementara yang diperoleh, rombongan pendaki dari Ponpes Condro Mowo, Blora berjumlah 25 orang. Mereka berangkat dari jalur pendakian Jogorogo (Ngawi).

Dua orang pendaki yang meninggal, ditemukan di kawasan Argodalem. Sementara, satu orang lagi masih belum ditemukan. Selain itu, sebanyak 22 pendaki dalam kondisi drop di kawasan Bulak Peperangan.

"Guna mengetahui kondisi mereka, empat anggota tim SAR Anak Gunung Lawu (AGL) telah diberangkatkan menuju Argodalem terlebih dahulu. Sedangkan tim evakuasi baru akan diberangkatkan senin pagi," terangnya.

Hal itu dilakukan karena kondisi cuaca di gunung Lawu saat ini sangat buruk dan tidak memungkinkan tim evakuasi langsung bergerak. "Suhu di pendakian Gunung Lawu mencapai 4 derajat celcius," ujarnya.

Dengan kondisi yang sangat dingin, diduga para korban mengalami kelelahan dan kemudian meninggal dunia.(Ary Wahyu Wibowo/SI/hri)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad