KLHK Gelar Pelatihan Pendamping Perhutanan Sosial - Beritalingkungan.com | Situs Berita Lingkungan | The First Environmental Website in Indonesia

Post Top Ad

KLHK Gelar Pelatihan Pendamping Perhutanan Sosial

KLHK Gelar Pelatihan Pendamping Perhutanan Sosial

Share This
BANDUNG, BERITALINGKUNGAN.COM- Direktorat Lingkungan KLHK menggelar Pelatihan Pendampingan untuk Perhutanan Sosial pada 11 November 2021 di Bandung.


Kegiatan ini terlaksana melalui dukungan  Project  REDD+ RBP GCF.  Peserta yang hadir berjumlah 22 orang, berasal dari tenaga pendamping yang berlokasi di Bandung dan sekitarnya antara lain: Dinas Pertanian,  Dinas Sosial, Dinas Desa dan PTT, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Perhutani dan anggota Pokja PPS Jawa Barat. 


"Kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi, sharing informasi dan memberi pemahaman kepada peserta, terkait Pendampingan Perhutanan Sosial," kata Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan : Dr. Bambang Supriyanto, M.Sc kepada Beritalingkungan.com melalui keterangan persnya (12/11/2021).


Pada sesi presentasi disampaikan :  Peran Pendampingan dalam Percepatan Distribusi Akses dan Peningkatan KUPS oleh Dirjen PSKL, Sosialisasi Kebijakan Pendampingan oleh Direktur Kemitraan Lingkungan, Role Model Pendampingan PSKL dan Tahapan Pendampingan PS oleh Dadang Riansyah, serta Dinamika Pendampingan Perhutanan Sosial oleh Suwito Laros. 


Kegiatan ini ditutup  oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang.


Dalam arahannya, ia menyampaikan 3 point penting yaitu 1) Kegiatan ini perlu ditindaklanjuti dengan rencana aksi nyata di wilayah kerja masing-masing pendamping; 2) Perlu dibuat media silaturahmi dan komunikasi ke depan untuk sharing informasi dan 3) Kegiatan GCF ini harus dilanjutkan  secara pararel melalui  dukungan kebijakan  yang  dituangkan dalam target konkrit dari  masing-masing K/L terkait (BL)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad